loading

Ilmu Pengetahuan untuk KehidupanPosted by On August 17, 2019


sastrayasa.ID di daringkan dengan semangat berbagi ilmu pengetahuan keseluruh warganet sesuai dengan prinsip knowledge for life [ilmu pengetahuan untuk kehidupan].
Ilmu pengetahuan merupakan kebutuhan mutlak setiap manusia untuk melangsungkan kehidupannya, berbagai aspek pengetahuan harus berjalan seimbang dengan norma-norma yang berlaku. Nama sastrayasa diambil dari bahasa sansekerta yang terdiri dari dua kata yaitu sastra yang merupakan kata serapan dari bahasa Sanskerta ‘Sastra’, yang berarti “teks yang mengandung instruksi” atau “pedoman”, dari kata dasar ‘Sas’ yang berarti “instruksi” atau “ajaran” dan ‘Tra’ yang berarti “alat” atau “sarana”. Dalam bahasa Indonesia kata ini biasa digunakan untuk merujuk kepada “kesusastraan” atau sebuah jenis tulisan yang memiliki arti atau keindahan tertentu, sementara Yasa juga diserap dari bahasa sansekerta yang berarti kemuliaan atau kehormatan sehingga jika digabungkan akan memilki arti ilmu pengetahuan yang mulia.
Berbagi ilmu pengetahuan juga diajarkan dalam agama, sejatinya ilmu itu tak akan pernah habis dan akan bertambah terus seiring waktu berjalan, berbagi pengetahuan yang kita miliki bukan berarti mengurangi bagian dari apa yang kita tahu, berbagi pengetahuan berarti bagian mengembangkan diri serta menimba pahala dari Tuhan YME.
Di era saat ini berbagai media untuk berbagi ilmu sudah bukan hal yang sulit lagi ditemukan, jari anda menjadi kekuatan untuk memperoleh ilmu untuk kemudian membagikannya kembali, dengan bahasa kerennya click to share, tidak ada batasan lagi untuk menghubungkan dunia menjadi satu warganet aka netizen, berbagai jenis ilmu pengetahuan dapat diakses tanpa batas namun terkadang lebih banyak disalah gunakan, itulah sejatinya mengapa ilmu pengetahuan harus di seimbangkan dengan norma kehidupan kita agar kelak menjadi sastrayasa.

Selamat datang di situs berbagi pengetahuan sastrayasa.ID

CulinaryFictionReviewScientificTechnologyTutorialVideo

Comments are disabled.