loading

Manfaat dan Cara Daftar Google Adsense untuk Situs AndaPosted by On September 10, 2019

Manfaat dan Cara Daftar Google Adsense untuk Situs Anda

pixabay.com


Google Adsense adalah sebuah program kerja sama iklan yang dibuat oleh raksasa internet, Google. Dengan menggunakan Adsense, pengiklan akan mendapatkan keuntungan sementara Anda yang daftar Google Adsense untuk situs atau blog bisa mendapatkan keuntungan berupa bagi hasil.

Sistem bagi hasil ini dikenal dengan istilah PPC atau Pay Per Click. Artinya, Anda akan mendapatkan bayaran tergantung berapa jumlah klik pada iklan yang terpasang. Nilai per klik juga berbeda-beda, tergantung negara, kesesuaian iklan dengan konten, dan lain sebagainya.

Isi iklan yang akan ditampilkan di halaman situs biasanya sudah ditentukan oleh Google. Namun, Anda tetap bisa melakukan penyaringan terhadap konten iklan tertentu. Ada beragam jenis iklan yang ditayangkan, mulai dari tautan, gambar, teks, animasi, hingga video.

Cara Daftar Google Adsense

Manfaat dan Cara Daftar Google Adsense untuk Situs Anda
pixabay.com

Cara daftar Google Adsense gratis dan prosesnya juga terbilang mudah. Namun ada proses review yang biasanya membuat banyak pendaftar merasa cemas. Ada yang lolos di percobaan pertama, tetapi tidak sedikit yang harus mengulangi prosesnya hingga berkali-kali sampai diterima. Jika sudah berhasil, dengan modal internet dan situs atau blog, Anda bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta dari Adsense saja.

Sebelum mendaftarkan diri, ada dua hal yang harus Anda miliki terlebih dahulu yakni:

  1. Akun Google. Kalau Anda sudah punya akun Gmail, itu sudah cukup. Tapi kalau belum, Anda harus membuat akun Google baru.
  2. Konten asli. Bisa berupa situs, blog, atau konten lain yang Anda miliki dan tidak melanggar ketentuan yang ditetapkan Google.

Untuk mendaftar, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Kunjungi halaman https://www.google.com/adsense/start/
  2. Klik Sign up now
  3. Masukkan tautan atau URL yang ingin Anda pasangi iklan. Jika Anda ingin daftar Google Adsense Youtube atau host partner Google yang lain, Anda hanya tinggal mengeklik Continue in setelah memasukkan URL.
  4. Masukkan alamat email Anda
  5. Pilih apakah Anda ingin Adsense untuk membantu kustomisasi dan memberikan saran. Agar hasilnya maksimal, Anda disarankan untuk menekan Yes. Pengaturan ini bisa diubah lagi nanti sesuai dengan keinginan
  6. Klik Save and continue
  7. Masuk ke akun Google Anda
  8. Pilih wilayah atau negara Anda
  9. Review dan accept Adsense Terms and Conditions
  10. Klik Create account

Anda mungkin akan menemukan beberapa opsi di halaman akun Adsense Anda masih berwarna abu-abu. Ini karena ada beberapa tasks yang harus diselesaikan sebelum akun sepenuhnya bisa diaktivasi. Itulah beberapa manfaat dan cara daftar Google Adsense untuk mendapatkan pemasukan dari situs Anda.

Tutorial

adsensecaracara daftardaftargooglegoogle adsensemanfaatsitus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *